Rabu, 03 Mei 2017

Ini dia Negara Terkaya Di Dunia, Apa yang membuat negara ini kaya ?

Di bumi yang kita tempati ini terdapat 195 negara. Di antara banyaknya negara itu tentu ada yang mencolok dan bahkan ada yang tidak pernah terdengar sama sekali. Untuk kali ini saya tidak membahas negara mencolok dengan negara yang tidak mencolok, melainkan saya akan membahas negara yang merupakan negara terkaya di dunia. Seperti apa kekayaan negara ini dan apa yang membuatnya diberi status terkaya di bumi tempat kita berpijak ini, apakah itu Indonesia ? Hmm saya rasa bukan.

Negara Apa yang Terkaya Di Dunia ?

Yang menjadi negara terkaya di dunia bukanlah Indonesia melainkan Qatar. Salah satu negara di timur tengah yang terkenal dengan bangunan-bangunan keren dan exotis ini merupakan negara terkaya di dunia. Selain itu Qatar juga salah satu negara teraman di dunia, lengkap sudah buat Qatar.


Apa yang membuatnya menjadi negara terkaya ?
Kalau kita umpamakan sebagai manusia terkaya di dunia, pastinya kita bisa tahu kenapa seseorang dikatakan sebagai orang terkaya di dunia. Yaps karena uangnya banyak pastinya tapi uang banyak tidak cukup untuk menjadikan sebuah negara sebagai negara terkaya di dunia. Contohnya aja Indonesia punya utang sana-sini, tetap aja di bilang negara yang kaya. Hal yang menjadikan Qatar sebagai negara terkaya dikarenakan pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

Qatar dulunya dikenal sebagai negara dengan perekonomian dalam bidang perikanan dan mutiara, kemudian sekarang menjadi minyak dan gas bumi. Karenanya Qatar memiliki pendaptan perkapita sebesar US$ 140,649 atau jika dikonversi ke rupiah yaitu Rp 1,87 miliar dengan jumlah penduduk lebih dari 2jt jiwa.


Jadi udah tahukan negara terkaya didunia. Kalau begitu sekian dulu postongan dari saya sampai jumpa di postingan keren lainnya. Salam sejahtera :).


0 komentar:

Posting Komentar